Install Driver Printer HP Deskjet 1010 Di Arch Linux



Beberapa hari yang lalu saya membeli sebuah printer, maklum mahasiswa tingkat akhir nanti ka banyak yang musti di print, tugas ini itu dan yang paling mantap pas buat skripsi *yeah* biar nyetak dokumen gausah ngantri, dan kalo banyak revisi gabanyak nyumbang ke tukang print :D

Pertama buka dus, cuma ada driver buat 2 OS yaitu Windows dan Mac, tapi tenang HP lumayan baik sama pengguna OS OpenSource. Dan dari segi harga pun printer ini tergolong cukup lah buat kantong mahasiswa.

Langsung aja kali yah buat cara nginstallnya, pertama pastiin koneksi internet ada, karena ntar kita donlot dulu drivernya dari internet.

sudo pacman -S cups hplip
sudo systemctl enable cups
sudo gpasswd -a username lp
sudo hp-setup -i

Abis itu ikutin langkah sesuai arahan installan, semua udah beres deh.

0 komentar:

Poskan Komentar
Pembaca bijak ninggalin jejak, ada komentar? tulis aja...

 
Text Back Link Exchange
+ Follow This Blog